RSS

Proses KBM dan Kegiatan Ekstra SD Tunas Unggul

23 Des

                   Pembelajaran dimulai hari Senin-Jum’at, pada pukul 08.00. Untuk siswa SD kelas 1 dan 2 pulang pada pukul 13.40, untuk kelas 3 ke atas pulang pada pukul 14.30. Khusus di hari Jum’at sekolah usai pukul 13.30 dan dilanjutkan dengan kegiatan ekstrakurikuler sd pukul 15.30 bagi yang mengikuti.

                    Akan sangat membantu apabila siswa datang lebih awal agar ia dapat bersosialisasi dengan teman-temannya dan lebih siap untuk belajar. Awal pelajaran sangat penting diikuti siswa karena merupakan pemberitahuan dari guru mengenai kegiatan yang akan dilakukan pada hari itu.

                     Aktifitas pembelajaran anak terdiri dari kegiatan harian dan kegiatan periodik. Kegiatan harian terdiri dari dhuha, tahfizh,tilawah Qur’an, class meeting, carpet time, belajar (be the explorer), English as second language, istirahat, snack and play time, lunch time, shalat dhuhur berjamaah, dan reading time. Kegiatan periodik terdiri dari renang, upacara, outing, guru kunjung, assembly dan award, big assembly, islamic festival, homestay, my conference, pekan prestasi, pemeriksaan kesehatan,seminar, workshop, training, saudara asuh, kompetisi, bakti sosial, dan gerakan wakaf pohon.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 23, 2011 in KAJIAN LAPANGAN

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: